Bola – bola ubi merah

Hari minggu kemaren nyokap gw bikin biji salak. dimana kalo biji salak itu kan bahan utamanya ubi merah tuh, direbus terus dilumatkan/ditumbuk.

nah, kebetulan gw emang dah lama mo nyoba resep BOLA-BOLA UBI MERAH, bahan utamanya ubi merah juga, dilumatkan juga. jadilah pas tuh ubi dah ditumbuk, gw ambil sedikit hehe (ga mo capek!)

bahan pendukung yang laen ga susah kok, cuma tepung sagu, gula pasir, telor 2 biji ma gula halus (buat dicocol).

bahan pendukung

untuk takerannya :

  • 450 gr ubi merah
  • 200 gr tepung Sagu
  • 65 gr gula
  • 2 btr telur
  • gula halus untuk taburan
  • minyak untuk menggoreng

caranya :

ubi merahnya direbus setelah itu dilumatkan / ditumbuk. diemin dulu. terus kocok telur dan campurkan gula kedalamnya, aduk rata. terus tuang kocokan telur + gula ke dalam adonan ubi, setelah itu masukkan juga tepung sagu. aduk rata. setelah itu bentuk menjadi bulat-bulatan, terserah mo besar ato kecil. kalo gw sih milih yang sedeng aja buletannya 😀

adonan sebelum dibentuk

adonan setelah dibentuk

setelah itu digoreng deh, terus sajikan dengan gula halus. pas gw goreng sih bagus hasilnya bulet kayak telor, tapi setelah gw taro piring kok kempes ya hehe

bola-bola ubi merah

bentuknya mang ga bagus ya, tapi kata bokap n suami gw sih enakkkkkk hehe…

walopun setelah itu yang goreng pembokat gw karena athan dah ngerengek-rengek mo bobo siang ma gw. dan yang bikin BT, pembokat gw gorengnya apinya kegedean jadi dalemnya ga mateng.

huh…..sayang banget deh, banyak yang kebuang, tau gitu gw aja yang goreng semua ***sigh***

About and the story begin...

I am an ordinary woman with a simple thoughts
This entry was posted in Cooking, MaMa, SHOT !. Bookmark the permalink.

2 Responses to Bola – bola ubi merah

Leave a Reply

