Mbah Jingkrak

Hari ini ditraktir ke resto mbah jingkrak di setia budi. Sebenernya dah sering denger tentang nih resto, yang terkenal dengan makanan pedesnya. Dari luar sih biasa aja ya bentuk bangunannya tapi begitu masuk ke dalem antik. Banyak barang-barang jaman dulu. Menu makanannya digelar jadi kita pilih sendiri kayak model di bumbu desa, dapur sunda gitu. Menu minumannya namanya lucu-lucu ada es campur sari, es kuntilanak, es jenglot, es demit, es jujur, es surga. Gw pesen es demit yang isinya cincau item, selasi, kelapa muda dan air gula jawa. Rasanya? Mirip cendol hehehehe…

Makanan yang kita pesen banyak bangettttt…soalnya yang makan barbar semua hahahaha…

Ayam dah pasti 1 org 1 pc, ada yang mesen ayam kawul, ayam bakar, ayam wewe dan ayam-ayam lainnya (kecuali ayam kampus, ga dijual disitu). Tumis kikil, telur pedes, telur dadar gulung, krecek, kacang panjang, sayur lodeh, mendoan, cumi asin…hmm, apalagi ya, banyak deh pokoknya 🙂

Sekarang gw kasih liat hasil jepretan gw aja ya, tapi gw lebih tertarik foto hiasan-hiasannya yang unik dibanding makanannya :p

mbah jingkrak

mbah jingkrak

jembatannya banyak mainannya

jembatannya banyak mainannya

es demit pesenanku

es demit pesenanku

ini kecapi kayaknya

ini kecapi kayaknya

ducati meennn

ducati meennn

botol kecap dari jaman belanda kayaknya

botol kecap dari jaman belanda kayaknya

Advertisements

About and the story begin...

I am an ordinary woman with a simple thoughts
This entry was posted in etc, MaMa. Bookmark the permalink.

4 Responses to Mbah Jingkrak

  1. arman says:

    menarik tuh koleksi botol kecapnya.. hehe

  2. Salah satu ciri khas masakan Indonesia adalah banyak memakai santan, seperti rendang, soto, sayur lodeh, opor ayam, serta minuman ringan seperti cendol dan es doger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s