30 Minggu

Hello !
Jumat minggu lalu tepatnya tgl. 31 Agustus 2012 gw control ke RSB Budi Kemuliaan. Akhirnya, gw dan Adit memutuskan untuk pindah dari Hermina Jatinegara ke Budi Kemuliaan, balik ke dokter Alwin Simanjuntak yang menangani gw waktu melahirkan Athan.

 

Dokternya asik banget, funky hehehe…
Dan kebetulan beliau temen sekolah nyokapnya Adit dulu.

 

Lanjut ke cerita kandungan gw. Seperti biasa tensi gw bawahnya rendah 100/60. Berat badan naik dari 54 ilo bulan kemaren menjadi 58 kilo. Oo-em-ji…#tepokjidat# naek 4 kilo dalam sebulan 😦

Bener aja kan langsung disuruh diet ma dokter Alwin, katanya jatah naek 2 bulan dijadiin 1 bulan. Jadi cuma boleh makan banyak pas breakfast, lunch n dinner. Ga boleh ngemil karbohidrat lagi kayak roti or biscuit, hiks…padahal si ade demen banget nyelupin biscuit ke teh pait 😦

Cemilan diganti buah yang mengenyangkan kayak apel or pear. Manis dan asin harus dikurangi terutama asin karena kaki gw bengkak, haiizzz…
Pas di USG ternyata posisi si ade melintang di perut alias horizontal. Jadilah gw disuruh ngepel nungging ala inem pelayan sekseeh *sigh*

Usia kandungan 30w 1d alias 30 minggu 1 hari. Berat si ade 1789 gr, 1 kilo lebih ya. Ukuran perut dan lingkar kepala sama dengan janin umur 31 minggu 1 hari….lebih besar 1 minggu. Tapi pas di cek kepala ga masalah, kata dokter isinya cuma isi kepala dia aja ga ada cairan yang membahayakan. Jantung, ginjal, paru semuanya bagus. Tidak ada lilitan di leher. Tulang punggung, tulang kaki dan tangan semua bagus.

 

Puji Tuhan ya nak. Mudah-mudahan gw dan ade dilancarkan pada saat persalinan nanti. Mohon doanya ya guys 😀

USG si ade

USG si ade lagi

About and the story begin...

I am an ordinary woman with a simple thoughts
This entry was posted in family, hamil, MaMa, SHOT !. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

