8 Months Old

Ga kerasa Kefas udah 8 bulan loh.

sebenernya sih ulang bulannya pas tanggal 2 July kemaren, cuma seperti biasa berhubung emaknya sibuk dengan urusan kantor dan rumah* (read : males posting) jadi baru bisa di post sekarang :p

kefas kan mulai MPASI sejak 6 bulan lalu, cuma ya gitu deh, gw bukan termasuk salah satu ibu-ibu yang berjuang keras memasakkan bubur saring atau bikin frozen food atau puree buat babynya. *sigh* Niat sih ada tapi niat cuma tinggal niat. jadilah si kefas cuma makan bubur susu Cerelac dan biscuit Farley setiap harinya. untungnya ASI gw masih meres walopun campur juga sama sufor karena ASInya ga sanggup memenuh kebutuhan bocah *lap keringet*

nah dari pas 6 bulan itu kan dia emang udah mulai ngerangkak nih, cuma masih lambat dan masih gaya ulet lah. jalan dengan perut bukan kaki dan tangannya. nah pas 7 bulan udah mulai tuh jalan dengan kaki dan tangan, mungkin udah kuat kali ya. cuma kok belom belajar buat duduk ya *garukgarukdagu*

pas akhir 7 bulan dan memasuki 8 bulan, gw makin panik. nih anak kok belom duduk-duduk ya. kata nyokap gw jangan dipaksain nanti bongkok. yaaa, gw kan jadi takut ya kalo digituin. jadilah ga berani gw dudukin, kalopun kudu duduk pasti gw senderin punggungnya. tapi akhir-akhir ini sering gw dudukin tuh tapi ga lama dan gw pun mulai nanya-nanya sama temen dan sodara yang punya baby, anak mereka mulai duduk umur berapa. dan pada bilang 8 bulan udah duduk malah ada yang 7 bulan. hmm….mangkin menjadi dong nih keparnoan gw, mulai mikir yang macem-macem, jangan-jangan nih anak bongkok gara-gara gw paksa duduk, atau jangan-jangan nih anak tulangnya ga kuat karena masih makan bursu doang, padahal kakaknya (si athan) mulai duduk pas 8 bulan, gw inget karena gw foto tuh bocah dengan bapaknya yang mejengin jarinya sebanyak 8.

Image

athan 8 bulan udah bisa duduk sendiri

 

dan gw inget-inget dulu berhubung athan gw pake baby sitter jadi dia mulai makan bubur saring dengan daging dan sayur pas 7 bulan. sementara si kefas ini kan dirawat full sama nyokap gw, dan gw kasian mesti nyusain beliau dengan kudu masak bubur saring tiap hari, secara dia “megang” si kefas aja udah kalang kabut ndiri. kalopun mao ngasih kudu gw bikin frozen food biar tinggal ambil dan panasin tiap harinya. haiizzz…beginilah nasib emak-emak bekerja *edisi curcol*

tapi semalem terjadi miracle, halaahh….lebay ! akhirnyaaa sodara-sodara, si kefas duduk jugaaaaa…yaaaayyy *joget-joget*

Image

liat mama aku udah bisa duduk sendiri !!!

 

liat dong, betapa narsisnya anak gw yang kecil ini. tiap mao difoto selalu senyum lebar, kayaknya nih bocah sadar camera banget deh *ga tau turunan sapa*

ga tau ini dia girang karena di foto atau karena udah bisa duduk dan mamerin gigi bawahnya 2 biji *haiyaaa*

ga terkirakan gimana girangnya gw, doaku dikabulkan. terima kasih ya Tuhan 😀

 

selain nyeritain si ade, sekarang nyeritain si kakak….

athan kan bulan kemaren baru naik kelas tuh di PAUD Citra. sekarang belom gw masukin TK karena gw pikir nanti aja taon ajaran depan secara dia belom genep 4 taon.

nih bocah gw perhatiin untuk mewarnai udah lumayan didalam garis walopun kadang2 asal juga sih. dia paling demen nulis….ngikutin huruf2 yang titik-titik tuh, ditebelin pake pensil ampe jadi huruf, paling demen tuh dia….rapih ! niscaya, tulisannya bakal bagus nih kayak emaknya.

cumaaaaaaa….nih bocah paling males ngapalin warna. jadi ampe sekarang warna masih kebolak balik. malah kadang masih nanya, ma…ini merah kan? (padahal biru) *haizzz…*

makanya tiap kemana suka gw ingetin tuh warna-warna biar dia apalin. cuma tetep aja kadang salah-salah juga *geleng-geleng pala*

nah, pas naik-naikan kemaren, dia ada temanya di sekolah. gw ga tau dah temanya apa jelasnya, pokoknya bocah-bocah dikasih training warna kuning dan topi ayam. terus pas selesai perpisahan masing-masing anak dikasih anak ayam idup. dan athan sayang banget sama tuh ayam.

Image

my chicken little

 

tau ndiri dong anak ayam kan berisik banget ya. jadilah emak bapak gw ribut tuh ayam mao taro dimana. taro digarasi otomatis depan jendela kamar bonyok gw, mereka langsung complain. ditaro di atas, deket tempat jemuran, deket sama kamar gw, adit complain. jadilah tuh ayam ditaro dibelakang, deket tempat cuci piring, cuma gw kasian juga tuh ayam, takut dimakan tikus 😦

akhirnya gw bermaksud ngasih tuh ayam sama tetangga gw yang emang punya tanah kosong dan dia miara ayam dan burung disitu. pelan-pelan gw bilang ke athan :”kak, ayamnya kasih orang aja ya, kasian loh nanti mati dimakan tikus kalo taro dibelakang.” sejenak dia ngeliatin gw, terus tau ga dia ngomong apa….*dengan nada serius* “mama jangan ngomong gitu dong, ga boleh ngomong kayak gitu!” ———–# wekkkk x(

tapi lama-lama pas dia udah mulai bosen, mao juga sih dia tuh ayam dikasih orang. akhirnya tuh ayam cuma bertahan 4 hari dirumah gw *fiuuhhh*

Image

 

 

Advertisements

About and the story begin...

I am an ordinary woman with a simple thoughts
This entry was posted in ATHAN, family, KEFAS, SHOT !. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s