Shoud I Be Happy Or Sad ?

Judul yang gw tulis diatas bener-bener yang sedang terjadi sama diri gw sekarang 😦

gw ga tau mesti senang atau sedih…

Rabu kemaren gw dah seminggu telat dateng bulan, tapi gw tetep berpikir positif kalau siklus menstruasi gw emang belom pasti. emang sih sejak melahirkan anak kedua, siklus mens gw ga teratur 28 hari kayak dulu.

jadi hari Selasa kemaren gw minum em kapsul dengan maksud biar dateng bulan. dan baru hari Rabu nya gw iseng-iseng testpack. dan gw bener-bener terkejut sekejut kejutnya ternyata hasil tespack gw positif. aarrhhhh…..gw hamil !!!

Yang langsung terlontar dipikiran gw adalah God, I’m not ready yet…

iya, gw bener-bener ngerasa belum siap karena anak kedua gw baru aja berusia 8 bulan. masa gw dah hamil lagi 😦

emang sih gw ga KB karena adit emang ga mengijinkan, jadi gw cuma kb kalender atau kb jorok (mau keluar jorokin :p). tapi gw pribadi sebenernya ga bermaksud nambah anak lagi walaupun adit pengen nambah 1 anak lagi. yaa, kalaupun nambah mungkin ga sekarang yaaaa….

jadi hari Rabu itu gw bener-bener bergelut dalam diri gw. apakah kehamilan ini harus gw pertahanin atau gw gugurin aja. karena gw bener-bener ngerasa belum siap baik secara fisik, mental maupun finansial. dan kefas baru aja 8 bulan, dia masih butuh gw 😦

gw sempet mikir untuk minum em kapsul biar keluar tapi setelah gw pikir lagi kalau keluar, kalau ternyata kandungan gw kuat dan malah merusak atau amit-amit membuat cacat janin gw. betapa merasa bersalahnya gw sama anak gw nantinya (ampuni aku Tuhan).

jadi gw urungkan niat itu dan gw mulai berdoa, biar Tuhan menenangkan hati gw dan membuka pikiran gw. gw pasrahkan semuanya sama Tuhan, gw serahkan semuanya hanya pada Tuhan and I said ecce ancilla Domini, fiat mihi secundum verbum tuum (aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanMu, sama seperti perkataan Bunda Maria pada malaikat Gabriel pada saat mengabarkan bahwa ia akan mengandung dari Roh Kudus). dan ternyata Tuhan benar-benar berbicara sama gw lewat orang-orang dekat gw. dimana mereka semua menentang gw untuk berbuat yang tidak-tidak. mereka menguatkan gw dengan mengatakan bahwa gw ga jalan sendirian, Tuhan akan selalu menyertai gw dalam setiap kekhawatiran gw, Tuhan akan memberikan dan mencukupi apa yang gw butuhkan.

terus terang yang paling membebani gw adalah masalah finansial terutama biaya sekolah anak-anak gw nanti. Gosh, sekolah sekarang menggila biayanya *cekek leher*

semuanya gw bahas sama adit dan kita berusaha cari solusi dari masalah-masalah yang kira-kira akan kita hadapi. Puji Tuhan dengan kepala dingin sudah mulai bermunculan solusinya. mudah-mudahan dengan niat baik dan percaya Tuhan beserta kita semua akan terselesaikan sejalan dengan waktu.

yang gw sesalkan sekarang adalah gw sempet minum em kapsul sampai 2 x waktu hari selasa itu which is gw menghabiskan 4 kapsul karena 1 kali minum adalah 2 kapsul. dan sudah 2 hari ini kadang-kadang rahim gw sakit sekali seperti diperes. apa itu kontraksi ya 😦

sabtu besok gw akan cek ke dokter, mudah-mudahan tidak ada masalah dengan kandungan gw. sekali lagi gw membutuhkan pertolonganmu ya Tuhan. Just stay with me, please….

oya, and today….i found this…

Image

About and the story begin...

I am an ordinary woman with a simple thoughts
This entry was posted in family, hamil, MaMa, SHOT !. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

